Taniah Kuansing Sudah 6 Kali Penerima WTP Nasional

Dalam rangka meningkatkan kualitas manajemen keuangan negara untuk sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, kementerian keuangan menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2017.

Kegiatan yang diselenggarakan di istana negara Jakarta Kamis (14/9/2017) memiliki tema “Akantabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara Untuk Indonesia Sejahtera dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Hadir pada acara tersebut Menteri Keuangan RI Srimulyani dan sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara lainnya.

Kemudian juga hadir para gubernur dan 38 bupati dan walikota se Indonesia khusus bagi daerah yang telah berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyelenggaraan laporan pertanggungjawaban keuangan pemerintah daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Selesai pembukaan dan pengarahan dari Presiden RI terkait kegiatan ini, kemudian acara dilanjutkan ke gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI dalam penyerahan penghargaan kepada menteri, pemimpin lembaga, gubernur, bupati dan walikota yang meraih opini WTP untuk LKPP dan LKPD tahun 2012-2016 yang mana Kabupaten Kuantan Singingi termasuk salahsatu sebagai penerima penghargaan dari kementerian keiangan RI atas keberhasilan daerah ini menerima penghargaan WTP tersebut.

Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si selepas acara menyampaikan ucapakan terima kasihnya kepada pemerintah pusat dalam hal ini Pemerintah RI melalui Kementerian Keuangan ya9ng telah memberikan penghargĂ an kepada Kabupaten Kuantan Singingi berupa plakat atas keberhasilan di dalam meraih dan mempertahankan WTP selama enak tahun secara berturut turut.

“Ini patut kita syukuri dan dijadikan motovasi untuk lebih baik lagi kedepannya dalam hal pengelolaan anggaran dan pertanggungjawabannya,” ujar bupati.

Penghargaan kepada kementrian dan pemerintah daerah yang telah berhasil meraih WTP ini untuk jangka penilaian dari tahun 2012 sampai dengan 2016. Sementara bagi Kabupaten Kuantan Singingi telah melebihi dari itu yakni WTP telah diterima sejak tahun 2011.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *