Tundukkan Kuansing PS Pelalawan Melaju Ke Grand Final Piala Gubri 2016

PEKANBARU RS – Persatuan Sepakbola (PS) Pelalawan sukses melaju ke babak final pada turnamen piala gubernur Riau tahun 2016, setelah berhasil menang dramatis pada partai semifinal melawan PS kuansing, Kamis (4/8/16) di stadion Kaharudin Nasution Rumbai. Pertandingan berkesudahan dengan skor 2-2 pada waktu normal dan dilanjutkan ke babak tos tosan.

Di babak adu pinalty, PS Pelalawan sukses memenangkan dengan skor 3-2. Jalannya pertandingan di waktu normal berlangsung sangat berat bagi PS Pelalawan, begitu peluit kick off di bunyikan, PS Kuansing langsung berinisiatif mengurung pertahanan PS Pelalawan dan berhasil unggul pada menit ke 5 akibat blunder pemain belakang PS Pelalawan. Bencana bagi PS Pelalawan belum berhenti, pada menit ke 25, pemain belakang PS Pelalawan Fauzi Lesmana Putra diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua karena menghambat laju pemain depan PS Kuansing.

Bermain dengan 10 orang justru melecut semangat pemain PS Pelalawan. Alih alih bertahan, PS Pelalawan justru berhasil menguasai jalannya sisa waktu di babak pertama dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 40 setelah sepakan tendangan bebas Kurnia berhasil menembus jala gawang PS Kuansing. Babak pertama berkesudahan 1-1. Pada babak kedua, PS kuansing kembali berhasil unggul pada menit ke 64 setelah memanfaatkan miskomunikasi pemain belakang dan penjaga gawang PS Pelalawan.

Namun, berkat semangat yang menggebu gebu, akhirnya PS Pelalawan dapat menyamakan kembali skor menjadi 2-2 setelah Ranggi memanfaatkan kemelut di depan gawang PS Kuansing. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tetcipta dan dilanjutkan ke babak adu pinalty yang dimenangkan oleh PS Pelalawan dengan skor 3-2. Hasil ini mengantarkan PS Pelalawan melaju ke babak final turnamen Piala Gubri 2016 yang akan di pertandingkan pada Sabtu sore 6 Agustus 2016 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. 

Di partai Final PS Pelalawan akan melawan PS Kepulauan Meranti yang dilaga semifinal lainnya berhasil menang lawan PS Pekanbaru. Ari Nugroho Susanto selaku sekretaris tim mengatakan sangat bersyukur dengan hasil ini sekaligus bangga terhadap perjuangan anak-anak jati Pelalawan tersebut. Walaupun hanya bermain dengan 10 orang pemain sejak pertengahan babak pertama, tapi dengan semangat juang dan kerja keras serta mentalitas luar biasa, anak-anak mampu tampil ‘ciamik’ sehingga berhasil menang pada pertandingan semifinal ini. “Pada babak final esok, saya berharap anak-anak bisa kembali menunjukkan mentalitas dan semangat luar biasa untuk bisa menggondol juara,” tandasnya. Wuo/RSC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *