Wakaf Online Jadi Solusi di Era Digital

Dunia digital telah banyak dimanfaatkan untuk mempermudah aktivitas manusia. Salah satu terobosan yang saat ini dicoba ialah berwakaf melalui aplikasi.

Menurut data Badan Wakaf Indonesia (BWI), potensi wakaf di Tanah Air sebanyak Rp81 triliun. Alasan itulah yang mendorong PT Ammana Fintech Syariah mengembangkan teknologi finansial (fintech), salah satunya untuk wakaf online.

CEO Ammana Fintech Syariah, Lutfi Adhiandyah, berharap, aplikasi ini dapat menjadi solusi berwakaf yang lebih mudah dengan menggunakan platform digital.

” Ammana hadir untuk memudahkan kolaborasi pendanaan usaha secara digital yang menguntungkan dan berkah bagi masyarakat,” ujar Lutfi di Menara 165, Jakarta, Senin 14 Mei 2018.

Menurut Lutfi, dana yang terkumpul dari masyarakat akan disimpan di Ammana. Dana tersebut nantinya akan langsung disebarkan kepada para nadzir yang bertugas mengelola wakaf.

Lutfi mengatakan, untuk mempermudah akses, saat ini Ammana menyediakan aplikasi ponsel yang dapat diunduh di iOS dan Android. Tetapi, untuk format laman, saat ini belum tersedia.

redaksiR7/dream

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *