Zulkifli AS: Jajaran OPD Agar Bekerjasama Baik Dalam Tugas

Wali Kota Dumai Zulkifli As harapkan kerjasama baik dalam bekerja antara sfaf dan pimpinan di seluruh jajaran organisasi perangkat daerah agar pelaksanaan tugas sesuai dengan perencanaan.

Dalam pelaksanaan tugas jika terjadi kendala, maka diminta seluruh jajaran agar saling merespon cepat dan berkoordinasi untuk mencari penyelesaian dengan mengubah paradigma bahwa amanah harus dikerjakan dengan serius.

Dia mengajak seluruh OPD Pemko Dumai untuk hemat anggaran 2017 dan fokus dalam pembangunan infrastruktur, pendidikan dan pengembangan ekonomi kerakyatan serta pengadaan air bersih.

“Jika bekerja biasa saja maka hasilnya pun akan biasa juga, tapi kalau dibarengi dengan semangat tinggi dan keseriusan tentu saja kinerja menjadi baik dan sukses,” kata wali kota kepada pers baru ini.

Diharapkan juga seluruh OPD komitmen merubah pola kerja jadi lebih baik, karena pekerjaan jika dijalankan optimal maka masyarakat menikmati hasil dan pelayanan prima dari pemerintah.

“Apalagi di tengah kondisi keuangan menurun ini, diharapkan pimpinan satuan kerja untuk ekstra maksimal dan melakukan inovasi agar dalam menjalankan tugas tidak terkendala dan lancar,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir menjelaskan bahwa APBD tahun 2017 mengalami rasionalisasi sebesar 15 persen sesuai instruksi kepala daerah.Ini disebabkan masih ada pendapatan daerah pada 2016 lalu belum dibayarkan penuh oleh pemerintah pusat, dan pemerintah daerah juga mesti membayar beban utang di 2017.

Persoalan anggaran ini, lanjutnya, dilakukan di semua organisasi perangkat daerah dengan mengurangi kegiatan bersifat seremonial agar bisa berhemat dan mendahulukan program prioritas.

“Kegiatan seremonial dikurangi pada 2017 ini karena pemerintah harus berhemat mengingat ada utang 2016 dan kurangnya bantuan pemerintah pusat serta provinsi,” sebut sekda.

redaksiR7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *